Rabu, 12 Oktober 2011

Narsis ternyata merupakan penyakit

Narsis ternyata merupakan penyakit


kita sering beranggapan bahwa narsis merupakan sebutan bagi orang yang suka berpose didepan kamera, alias orang yang suka foto-foto hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar pengertian narsis sebenarnya adalah singkatan dari Narcissistic Personality Disorder (NPD) Narsis dalam bahasa indonesianya ini merupakan penyakit mental yang si penderitanya seringkali merasa iri dan menganggap orang lain iri padanya orang ini cendrung memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi untuk kepentingan pribadinya dan juga rasa ingin dikagumi oleh orang lain akibatnya sering muncul sifat sombong, arogan, tanpa emosi dan merendahkan orang lain.


Narsis termasuk salah satu dari tipe penyakit kepribadian. Seseorang yang menderita gangguan narsis biasanya diiringi juga dengan pribadi yang emosional, lebih banyak berpura-pura, antisosial dan terlalu mendramatisir sesuatu.

hmm ternyata kalau kita sering berpose didepan kamera tidak bisa dikatakan narsis, bagi mereka yang tidak tahu sering mengartikan hal yang salah mengenai narsis

so apakah anda termasuk orang yang narsis?

0 komentar:

Posting Komentar