Kamis, 13 Oktober 2011

komik perjuangan indonesia

komik perjuangan indonesia

masih ingat dengan komik yang satu ini? komik perjuangan indonesia ini terbit pertama kali tahun 1984, komik ini terjual hampir keseluruh anak-anak di indonesia. saking populernya komik Merebut kota perjuangan ini pada tahun itu membuat sang komik terkenal dan melegenda sebagai komik perjuangan indonesia, alur cerita komik ini tidak jauh dari api-api perjuangan diceritakan Pada tanggal 19 Desember 1948 Tentara penjajah Belanda Menyerang dan Menduduki Kota Yogyakarta sebagai ibu kota Republik indonesia dalam perjuangan. Setelah Tentara Nasional Indonesia mengundurkan diri keluar kota dan berhasil mengkonsolidasi dirinya kembali, sejak akhir Desember 1949 Tentara Nasional Indonesia bersama Rakyat telah mulai mengadakan serangan secara Gerilya terhadap tentara penjajah Belanda pada malam hari.



Namun Demikian dan sekalipubn serangan-serangn secara gerilya itu dilakukan hampir tiap malam, dan sekalipun Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 28 Januari 1949 telah mengambil keputusan, agar tentara penjajah Belanda meninggalkan daerah Republik Indonesia, namuntentara penjajah Belanda tetap membandel. Pada tanggal 1 maret 1949 dilakukan Serangan Secara Umum terhadap tentara penjajah belanda di Kota Yogyakarta, Ibu Kota Republik Indonesia dalam perjuangan, pada siang hari bolong. Bahkan T.N.I bersama-sama Rakyat berhasil menduduki kota yogyakarta selama 6 (enam) jam.



Peristiwa inilah yang membuka mata dunia, bahwa T.N.I masih utuh, dan bahwa T.N.I bersama-sama Rakyat masih sanggup mempertahankan Negara Republik Indonesia yang di Proklamirkan Pada Tanggal. 17 agustu 1945. Berhubungan dengan itu, maka pada tanggal 23 Maret 1949 Dewan Keamanan P.B.B mengambil resolusi, yang memerintah agar tentara penjajah Belanda agar mengosongkan Daerah R.I itu, dimulai dari kota Yogyakarta sebagai Ibu Kota Republik Indonesia. ini Berarti, bahwa berkat perjuangan T.N.I bersama-sama rakyat, kekuasaan Negara Republik Indonesia pulih kembali, di mulai dari kota Yogyakarta sebagai Ibu Kota Republik Indonesia dalam perjuangan.

Sumber

1 komentar:

upiksmith mengatakan...

bisakah saya download ?

Posting Komentar