Jumat, 11 November 2011

Review Samsung Galaxy (Young) Android Gingerbread

Desain dari Galaxy Y ini simpel dan sangat mirip dengan Galaxy Ace dalam ukuran yang lebih kecil. Galaxy Y memiliki dimensi 104 x 58 x 11.5 mm. Dengan adanya balutan krom di sekeliling bodi memberikan kesan elegan, sehingga tidak terlihat murahan. Bagian belakang bermotif sehingga tidak meninggalkan bercak jari. Pada bagian depan layar di kelilingi dengan frame hitam.

Pada bagian muka atas terdapat earpiece dan proximity sensor untuk mematikan layar. Bagian bawah ada tiga tombol, tombol tengah/home merupakan tombol fisik sedangkan dua tombol lainnya (menu, back) merupakan tombol kapasitif. Pada bagian atas terdapat port headset 3.5 mm dan port micro USB. Pada bagian kiri terdapat lubang untuk strap dan tombol volume. Bagian bawah hanya terisi lubang mic. Pada bagian kanan hanya terdapat tombol power/lock. Pada bagian belakang terdapat speaker dan kamera.

Galaxy Y ini sudah tertanam Android Gingerbread terbaru versi 2.3.5 dengan TouchWiz 3.0 seperti handphone keluaran Samsung lainnya. Tampilan TouchWiz menjadi salah satu standar wajib di setiap smartphone Samsung. Home screen mampu memuat hingga 7 halaman, yang dapat ditambahkan item-item seperti widget, shortcut, dan folder. Galaxy Y ini juga bisa dipasangkan Live Wallpaper.Menu tampil dengan deretan ikon 3 x 4 dengan latar belakang transparan hitam. Ikon-ikon yang ada dapat diubah posisinya sesuai keinginan. Jumlah halaman pada menu dapat bertambah sesuai dengan banyaknya ikon yang ada.

Bar notifikasi khas Android juga hadir untuk memberi informasi dan mengaktifkan beberapa option konektivitas. Seperti biasa yang anda butuhkan untuk menampilkan layar notifikasi hanya dengan sapuan jari dari atas ke bawah.


Terdapat tiga metode input default, yaitu DioPen Chinese, Samsung keypad, dan Swipe. Untuk Samsung keypad terdapat empat tipe untuk posisi potrait, yaitu Qwerty keypad, 3x4 Keypad, Handwritting box 1, dan Handwritting box 2. Untuk posisi landscape terdapat full QWERTY keyboard.

Walaupun memiliki layar hanya 3 inci namun untuk melakukan pengetikan kami tidak mengalami kesulitan. Bagi anda yang meilliki jari yang besar bisa menggunakan keyboard dalam posisi landscape.




Galaxy Y dapat mengirim pesan seperti SMS, MMS, Email, dan IM. Untuk menulis MMS anda hanya tinggal masukkan media (gambar, video, audio, dll) saat menulis pesan. Untuk masalah email, Galaxy Y ini sudah dilengkapi dengan email milik Google yaitu Gmail. Tampilannya sederhana seperti bawaan handphone Android lainnya. Anda dapat pula memasukkan akun email lain secara manual. Untuk instant messaging terdapat Gtalk sebagai aplikasi IM bawaan. Jika anda ingin menggunakan aplikasi IM lain, langsung saja ke Android Market untuk mengunduhnya.

Untuk masalah harga dan spesifikasinya silahkan lihat di postingan  Spesifikasi Samsung Galaxy Young S5360 (harga 999)
Menu gallery tampil layaknya device Android lain. Tampil dengan efek 3D jika kita menggerakkan device ke kiri atau ke kanan. Gallery menampilkan gambar dan video. Performa untuk membuka gambar dan video terbilang cukup, karena kami mengalami sedikit lag ketika masuk ke dalam gallery. Untuk melakukan zooming dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu, pinch and zoom, tap dua kali di layar, dan tombol zoom.
Jangan lupa ya lihat postingan tentang Samsung Galaxy (Young) yang lainnya disini

Sumber: www.kaskus.us/showthread.php?t=11397788

2 komentar:

Tech IT mengatakan...

kreenh broooo
bliiiii ahhh SAMSUNG manchap...
LuPH u SAMSUNG !!
^_^

buah buahan mengatakan...

hehehe harga di fasilitas memang mantab ya gan,happy blogging

Posting Komentar