Kamis, 15 Maret 2012

Liburan ke Bali Naik Motor part.IV(terakhir)

Lanjut lagi pada pengalaman saya liburan ke Bali naik motor part.IV.Bagi anda yang belum membaca pengalaman saya pada bagian pertama atau kedua dan ketiga silakan anda baca dulu agar anda dapat mengikuti pengalaman saya dengan lengkap.Ok kita lanjutkan kembali.

Hari Keempat:

Ini hari terakhir kami menikmati pulau Bali. Rencana hari ini kami akan pergi ke pantai yang masih alami dan sangat indah yaitu Pantai Dreamland.Kami berangkat dari hotel tempat kami menginap pukul 08.30 WITA menuju kearah selatan dari kota Denpasar.Pantai Dreamland berada di daerah Pecatu Resort yang menurut kabar dimiliki oleh Tommy Soeharto.

Dalam perjalanan kesana kami mampir juga ke tempat wisata Patung Garuda Wisnu Kencana yang belum jadi.Sampai GWK motor kami parkir lalu menuju loket,ternyata harga tiket masuknya lumayan mahal yaitu Rp 25.000/org, dengan harga semahal itu niat untuk masuk kesana pun kami urungkan,kami pun hanya bisa melihat patung GWK dari luar yang  terlihat kepalanya saja.

Tapi kami tidak begitu kecewa karena diluar sana juga terdapat bagian patung GWK yang berupa sepasang tangan, istri saya pun berfoto ria disana.Setelah puas dengan jepretan-jepretan yang saya buat, perjalanan kami lanjutkan lagi menuju Dreamland.Dalam perjalanan kami pun sempat keblabasan karena belum pernah kesana.

Akhirnya kami bertanya ke warga setempat dan diberitahu bahwa untuk menuju pantai tersebut kita harus masuk ke sebuah perumahan elit yang bernama Pecatu Resort, kamipun langsung meluncur.Sampai gerbang perumahan kami pun masuk tapi dalam hati bertanya-tanya "masak pantai Dreamland ada di dalam perumahan".Sekitar 5 menit masuk kami dihadang petugas keamanan yang menyodorkan tiket untuk masuk kesana,harganya gak terlalu mahal cuma Rp 5.000/motor.

Setelah sampai motor langsung parkir.Sebelum masuk ke area pantai kami pun beli nasi bungkus yang berada diarea parkir ya maklum perut sudah lapar pengen diisi,lumayan harganya per bungkus cuma 5.000 perak.Perut sudah kenyang kamipun menuju ke arah pantai dan ternyata pantai tersebut benar-benar indah dan masih alami.

Pasir pantainya yang putih bersih lebih putih dari pantai Kuta dan ombaknya yang cukup besar sampai ke bibir pantai menambah takjub hati akan kekuasaan Tuhan.Di Dreamland juga tersedia Hotel untuk tempat menginap dan diarea pantainya juga ada tempat untuk berjemur tapi kita harus membayar untuk bisa menggunakannya.

Meskipun tidak seluas dan sebesar pantai Kuta tapi pantai Dreamland memberikan sensasi yang berbeda.Usai puas berkeliling pantai dan berfoto ria kami pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya.Sebenarnya kami ingin menuju ke Danau Batur Kintamani, berhubung jaraknya yang cukup jauh terpaksa rencana itu kami batalkan.

Tujuan berikutnya kami putuskan kembali ke Pasar Sukowati karena istri saya pengen membeli oleh-oleh buat keluarga.Perjalanan dari pantai Dreamland ke Pasar Sukowati sekitar 45 menit.Pk 14.00 kami pun sampai di tujuan, langsung menuju ke lapak-lapak yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas Bali baik berupa pakaian maupun kerajinan tangan.Tips dari saya bila anda belanja di sini harus pandai-pandai menawar karena harga yang disediakan bukan harga pas, kalau anda pandai menawar anda bisa mendapatkan dengan harga yang sangat murah.

Sudah 1,5 jam kami kelilingi Pasar tersebut kami akhirnya melanjutkan kembali perjalanan yang menyenangkan ini.Tujuan selanjutnya kami akan kembali lagi ke Joger karena kemarin waktu kesana kami belum puas.Sesampainya di Joger yang berada di daerah Pantai Kuta kami pun masuk dan seperti kemarin kami pun harus melewati pemeriksaan yang cukup ketat,ya maklum untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ternyata didalam kami sempat bertengkar karena hal kecil ya biasa kalau menemani perempuan belanja harus sabar,sudah 7 kali ke keliling Joger tapi belum juga mendapatkan barang yang diinginkan.Setelah lama puter-puter di dalam akhirnya istri saya memutuskan membeli tas yang sangat murah harganya cuma Rp 6.000 dia pun membeli 4 bh.Puas dengan barang belanjanya meskipun diwarnai pertengkaran kecil kami pun melanjutkan kembali perjalanan ke arah Pantai Kuta.Karena ini hari terakhir kami di Bali kami ingin menghabiskan hari terakhir di pantai tersebut.

Disana kami menikmati Sunset yang tidak pernah kami lihat di kota kami,begitu indah.Istri saya juga minta di foto di depan Hardrock Hotel yang berada tepat di seberang pantai.Tak terasa jam di tangan menunjukkan pk.19.00 WITA kami pun pulang menuju ke hotel untuk istirahat.Sampai hotel kami menyiapkan perlengkapan untuk perjalanan balik ke Surabaya esok hari.Semua barang sudah tertata rapi kami pun tidur untuk mengisi tenaga buat besok pagi.

Bangun pagi pk.04.00 langsung mandi.Usai mandi semua barang bawaan kami periksa kembali, setelah dipastikan semua sudah beres dan berdoa kami pun check out dari hotel Viking tersebut tepat pk.04.45 WITA.Langsung tancap gas menuju Surabaya.Karena jalan yang cukup sepi perjalanan dari hotel kami menginap sampai ke Pelabuhan Gilimanuk kami tempuh hanya dalam waktu 3 jam.Setelah menyeberang dengan kapal Ferry yang tarifnya Rp 16.000/motor kami lanjutkan kembali perjalanan dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Surabaya.Dalam perjalanan kami tidak menemui kendala yang berarti.

Dan akhirnya  kami pun sampai di kota tercinta Surabaya dengan selamat pada pk 17.00 WIB.Liburan kali ini saya rasa sangat menyenangkan.Bagi anda yang belum pernah ke Bali, segeralah kesana,karena liburan ke Bali tidak membutuhkan biaya yang mahal kalau kita mengetahuinya.Di postingan berikutnya saya akan memberikan berapa biaya liburan 5 hari saya ke Bali.Terima kasih.