Kamis, 15 Maret 2012

Danau Matano itu dalamnya berapa sih..?

danau matanoWalah, Danau Matano itu dalamnya berapa sih,,? Danau yang disebut sebut paling dalam di asia tenggara ini, vesi website pemda luwu timur mempunyai kedalaman 550 meter. Tapi wikipedia dalam catatannya menyebut 600 meter atau 1.969 kaki. Masih menurut wikipedia yang di telusuri situs tips wisata murah, Data WWF menyebutkan, danau ini adalah danau terdalam di Asia Tenggara serta terdalam kedelapan di dunia. Mantab gan, kekayaan wisata alam kita masuk peringkat 8 dunia.

Danau mantano ini airnya sangat jernih, yang bersumber dari ribuan mata air sehingga tidak akan pernah mengalami kekeringan. Untuk sumber air ini luwutimurkab.go.id memperjelas, sumber mata air danau matano berasal dari sebuah kolam berukuran 8 x 12 m di desa Matano. Udaranya sejuk landscaping tepian danau tertata rapi dengan pohon-pohon besar yang membuat danau mantano makin terlihat asri. Dan Danau matano ini jadi salah satu andalan wisata sulawesi selatan lho

danau matanoOKNah danau Matano ini terletak di pinggiran kota Sorowako, luasnya mencapai 8.218, 21 Ha. Kalau kta melihat peta posisinya berada di ujung selatan pulau Sulawesi. Bagi pencinta olahraga air tidak perlu khawatir, karena sarana rekreasi di danau Matano dilengkapi berbagai fasilitas seperti Kayak, Banana Boat, Jet Ski, Kapal Pesiar, Gasebo, Bungalow, Restaurant dan taman bermain untuk anak – anak. Wah pokoknya komplit seperti martabak dech.hehehe. Kapan anda liburan ke danau matano..?



Sumber: http://tipswisatamurah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar