Sabtu, 04 Februari 2012

Indonesia Segera Miliki Windows Marketplace

Ilustrasi Windows Phone 7 dan iPhone 2
Ilustrasi Windows Phone 7 dan iPhone 2 (sumber: 2software)

Ada kabar baik yang diberikan oleh Microsoft untuk kalangan pengguna Windows Phone di negara-negara yang tidak memiliki toko aplikasi resmi.

Seperti dikutip dari ubergizmo, tanggal 3/1 kemarin, Microsoft telah mengumumkan peluncuran Windows Marketplace di lima negara tambahan.

Kalangan pengguna Windows Phone di Indonesia, Argentina, Malaysia, Peru dan Filipina akan dapat men-download dan membeli aplikasi untuk perangkat Windows Phone mereka.

Saat ini, toko aplikasi dari Microsoft untuk Windows Phone masih disebut Windows Marketplace. Di sisi lain Microsoft juga tengah menyiapkan Windows Store yang digadang-gadang akan menjadi nama untuk toko aplikasi Microsoft di mobile maupun desktop.

Meski menjanjikan toko aplikasi Windows Marketplace akan segera siap, namun belum ada keterangan lebih lanut mengenai ragam tipe pembayaran yang dapat diterima di Windows Marketplace.

Untuk awal, diperkirakan sistem pembayaran yang tersedia adalah pembayaran dengan kartu kredit. Namun, nantinya diperkirakan pihak Microsoft tidak menutup kemungkinan akan adanya sistem pembayaran lain seperti carrier billing atau potong pulsa pelanggan.

 
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar